Memilih Dokter Kandungan Yang Tepat

Halo mommies, kali ini saya mau sharing mengenai pengalaman saya mencari dokter kandungan yang pas. Karena bagi saya mencari dokter kandungan seperti mencari pasangan hidup, di tambah memiliki tanggung jawab besar untuk membantu saya bersalin.
Saya sempat bingung memilih dokter kandungan perempuan atau laki-laki. Menurut saya agak risih jika memilih dokter kandungan cowok karena pastinya nanti dia akan melihat organ vital kita. Namun, ketika saya memiliih dokter kandungan perempuan saya memiliki pengalaman pahit karena beliau tergolong pelit berbecara dan saya mengalami pendarahan karena diberikan obat penguat kandungan padahal kondisi kandungan saya baik-baik saja.
Oleh karena itu saya mulai browsing dan tanya-tanya dengan teman yang sudah melahirkan dalam memilih dokter kandungan.  Ini adalah tips dari saya dalam memilih dokter kandungan :
  1. Pilihlah dokter yang pro normal dan pro ASI
  2. Dapat diajak berkomunikasi dengan baik seputar kehamilan
  3. Care, sabar dan ramahdengan pasiennya
  4. Track record selama menangani pasiennya
  5. Pililah dokter yang pas di hati, mau mendengarkan keluh kisah kita dan juga dapat memberi saran tentang kesulitan selama kehamilan
Bagi saya dokter kandungan yang sudah terkenal dan memiliki nama yang melambung tinggi belum tentu cocok. Carilah dokter kandungan yang mengerti dan bisa menjawab kebutuhan.
Semoga bermanfaat.

Comments